Petugas Pajak Lapangan Dihilangkan

Petugas Pajak Lapangan Dihilangkan

Mobil pelayanan pajak membantu masyarakat dalam membayar pajak selain harus ke bank. (Foto : ADE)

Bandung – Demi meminimalisasi aksi penyelewengan uang pajak, Walikota Bandung, Ridwan Kamil akan melakukan penghapusan petugas pajak lapangan agar pertemuan warga dengan petugas bisa ditekan.
 
Pria yang akrab dipanggil Emil ini mengatakan, untuk menghindari penyelewengan uang pajak, dan adanya daerah abu-abu, petugas pajak lapangan akan dihapuskan.
 
“Jadi setiap masyarakat yang ingin bayar pajak bisa menyetorkan uangnya lewat bank. Jika ada interaksi petugas dengan masyarakat dikhawatirkan penyelewengan bisa terjadi,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (06/01/2015).
 
Ia menegaskan, penghapusan petugas pajak di lapangan fungsinya untuk mengurangi pertemuan petugas dengan masyarakat yang hendak bayar pajak.
 
“Kasus pajak sangat rentan diselewengkan sehingga kita mengantisipasi dengan cara ini. Ada kasus orang setor pajak dalam jumlah yang banyak namun masuk ke negara justru sedikit dan kecil, jelas ini ada penyelewengan,” tegasnya.
 
Jika pembayaran pajak dilakukan dengan menyetor ke bank diharapkan pertemuan petugas pajak dengan masyarakat yang bayar pajak bisa terhindari. Semoga cara ini bisa menjadi senjata ampuh bagi pengemplang  dan penyeleweng pajak. (AY)

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,