Noorca dan Rayni Massardi Luncurkan Novel di Bali

Noorca dan Rayni Massardi Luncurkan Novel di Bali

Novel karya Noorca dan Rayni Massardi.(foto-net)

Denpasar  - Dua sastrawan Noorca M. Massardi dan Rayni N. Massardi masing-masing akan meluncurkan novel terbaru di Bentara Budaya Bali (BBB), Kabupaten Gianyar, Bali pada Sabtu mendatang (10/1).

"Novel yang diluncurkan berjudul Straw karya Noorca Massardi dan Langit Terbuka karya Rayni Massardi, yang dipublikasikan oleh Penerbit Kakilangit Kencana pada pengujung 2014," kata Noorca M. Massardi dalam surat elektronik kepada Antara di Denpasar, Kamis.

Noorca yang kini Redaktur Eksekutif Majalah Kebudayaan Kemendikbud RI menjelaskan, Straw adalah novel kelimanya setelah novel berjudul September(2006) dan D.I.A. Cinta dan Presiden yang diluncurkan pada 2008. 

Dalam novel Straw, Noorca menghadirkan ragam penulisan fiksi yang terbilang jarang ditempuh oleh penulis tersohor Indonesia. Ia menulisnya dalam rentang waktu yang terbilang panjang, yakni sekitar tujuh tahun. Ia pun berharap karya tersebut dapat memberikan warna baru dalam genre penulisan novel di Indonesia.

Sementara itu, novel berikutnya yang diluncurkan berjudul "Langit Terbuka". Ini merupakan novel pertama Rayni Massardi. Ia sebelumnya meluncurkan kumpulan cerpen tunggal bertajuk "Terima Kasih Anakku" (Padasan, 2012). 

Noorca mengungkapkan "Langit Terbuka" bukan sekadar novel biasa. "Ini adalah sebuah novel yang akan membawa pembacanya ke suatu ruang dan waktu tanpa batas. Sebuah perenungan dan pertanyaan tentang jati diri, yang ditulis secara unik dan khas," ujar Noorca.

Kedua novel yang penuh konflik dan problematik psikologis itu akan dibahas oleh dr. I Nyoman Sutarsa, MPH, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang juga Kandidat PhD dari Indonesian Presidential Scholarship at Australian National University, Australia, sekaligus Chief Editor Public Health and Preventive Medicine Archieve. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,