Percepat Pembangunan Tol Bocimi!

Percepat Pembangunan Tol Bocimi!

Percepat Pembangunan Tol Bocimi.(foto:net)

Sukabumi - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat meminta kepada pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

"Jalan tol saat ini sudah menjadi kebutuhan mendasar warga khususnya warga Kota Sukabumi yang diapit dua kota besar seperti Jakarta dan Bandung yang setiap harinya selalu terjadi kemacetan di beberapa titik penghubung antar kota," kata Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Antara di Sukabumi, Kamis (8/1).

Menurutnya, jalan raya penghubung Sukabumi-Bogor-Jakarta saat ini sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan bagi pengguna jalan. Dengan demikian, hampir di sepanjang ruas jalan tersebut sering terjadi kemacetan arus lalu lintas yang cukup signifikan apalagi di lokasi-lokasi yang terdapat pabrik.

Diharapkan dengan adanya jalan tol ini bisa mengurai kemacetan arus lalu lintas, karena selama ini waktu tempuh menuju Bogor dari Sukabumi paling cepat membutuhkan waktu empat jam. Apalagi transportasi masal seperti kereta api tempat duduknya terbatas sehingga masyarakat kesulitan untuk mencari kendaraan umum alternatif lainnya untuk menghindari macet.

"Kami berupaya mendorong agar pemerintah segera menindaklanjuti pembangunan jalan tol ini, karena dengan kondisi jalan yang baik maka akses pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat," tambahnya.

Di sisi lain, sering terjadinya kerusakan Jalan Provinsi Jabar dan Nasional wilayah Kota Sukabumi diakibatkan tidak adanya keseimbangan antara daya tahan jalan dengan daya muat atau tonase kendaraan. Untuk itu, masalah kerusakan jalan ini membuat repot pihaknya karena sering menjadi sasaran dan kritikan dari para pengguna jalan. (AY)

.

Categories:Nasional,