Tim Terbaik Asia Tak Mampu Tembus 50 Besar Dunia

Tim Terbaik Asia Tak Mampu Tembus 50 Besar Dunia

Ilustrasi.(Foto:Net)

Zurich - Tak satu pun tim Asia yang mampu tembus peringkat 50 besar dunia FIFA, dan ini menjadi tahun terpuruk bagi tim sepakbola benua tersebut.

Iran yang menempati posisi puncak peringkat konfederasi sepakbola Asia berdasar pengumuman terakhir tentang peringkat Asia itu Kamis (8/1/2015), hanya menempati peringkat ke-51 dunia FIFA, disusul Jepang 54 dan Korsel 69.

Terpuruknya peringkat tim-tim Asia itu diperkuat dengan terpuruknya tim seperti Iran, Korsel, Australia dan Jepang, yang kesemuanya berada di urutan bawah klasemen grup dan bahkan ada tim yang sama sekali gagal meraih satu kemenangan.

Sementara itu juara dunia Jerman memastikan berada di peringkat puncak dunia tahun ini, disusul Argentina dan Kolombia.

Brazil yang berada di urutan keempat di Piala Dunia yang mereka tuan rumahi, berada di urutan keenam di bawah Spanyol di tempat kelima.

Sedangkan Kosta Rika tim terbaik di zoan CONCACAF berada di urutan ke-16 dan Aljazair memimpin tim Afrika dengan berada di tempat ke-18.

Berikut daftar peringkat dunia FIFA saat ini, dalam kurung menunjukkan posisi peringkat bulan lalu).

1. Jerman (1) 2. Argentina (2) 3. Kolombia (3) 4. Belgia (4) 5. Belanda (5) 6. Brazil (6) 7= Portugal (7) Prancis (7) 9. Spanyol (9) 10. Uruguay (10). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,