Pasar Youtefa Abepura Terbakar

Pasar Youtefa Abepura Terbakar

kerumunan Masa Menyaksikan Pasar Youtefa Abepura Terbakar.(Foto:Net)

Jayapura - Los pakaian bekas dan kios pedagang di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat dini hari (9/1/2015), terbakar.
 
Informasi yang dihimpun Antara, pasar tradisional terbesar di Ibu Kota Provinsi Papua yang kerap diterjang banjir itu terbakar di bagian los pakaian bekas.
 
Marthinus Werimon, warga Perumnas, Distrik Heram, Kota Jayapura yang tak sengaja melintas di Jalan Baru mengemukakan bagian los pakaian bekas dan sejumlah kios yang terbakar itu terjadi sekitar pukul 01.20 WIT.
 
"Pokoknya kebakaran itu terjadi sudah satu jam dari sekarang, kira-kira jam 1 tadi," katanya.
 
Ia juga menyampaikan petugas pemadam kebakaran dengan truk pengangkut air telah tiba dilokasi kebakaran.
 
"Hanya saja belum ada reaksi, karena suasana pasar gelap. Mereka mungkin sedang berkoordinasi untuk masuk areal pasar Youtefa," katanya.
 
Pedagang dibantu warga setempat, kata Marthinus, juga terlihat berkumpul disekitar pintu gerbang masuk pasar yang direncanakan akan dibangun dalam waktu dekat ini.
 
Pada kunjungan Presiden Joko Widodo akhir Desember 2014, sejumlah pasar di Kota dan Kabupaten Jayapura direncanakan akan dibangun, Pasar Youtefa dikabarkan salah satu dari tiga pasar yang akan dibangun, selain pasar Phara Sentani dan Mama-mama Papua. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,