Delapan Pesilat Jabar ke Kejuaraan Dunia

Delapan Pesilat Jabar ke Kejuaraan Dunia

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung - Delapan pesilat Jawa Barat akan tampil membela tim Indonesia pada Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2015 di Phuket Thailand 10-17 Januari 2015.
 
"Delapan pesilat asal Jabar yang terpilih masuk dalam kontingen Indonesia untuk kejuaraan dunia itu merupakan hasil dari Kejurnas Pencak Silat 2014 di Jakarta," kata Ketua Binpres Pengda IPSI Jabar, Ferry Hendarsin di Bandung, Jumat (9/1/2015).
 
Kedelapan pesilat tersebut yakni Eka Yulianto (kels G putra), Eldiansyah Martha Thariq (kelas I putra), Nunu Nugraha (regu putra), Asep Yulda Sani (regu putra), Anggi Faisal (regu putra), Nirmala Oktaviani (kelas B putri), Wewey Wita (kelas C putri) dan Selly Andriani (kelas D putri).
 
Selain itu dua pelatih asal Tatar Pasundan itu akan mendampingi atlet Indonesia yakni Syakera Pujasmedi dan Istiar Vida Irianti.
 
Pada kejuaraan dunia pencak silat yang diikuti oleh 400-an peserta dari 35 negara tersebut, Indonesia mengirimkan total 37 orang. Terdiri dari empat pelatih, 29 atlet, dan empat orang official.
 
"Pesilat Jabar yang membela panji Merah Putih pada kejuaraan dunia pencak silat bertambah pada tahun 2015," katanya.
 
Sebelumnya, pada tahun 2012, Jabar hanya menyumbangkan dua atlet yakni Yulinar Tikasari dan Wewey Wita. Saat itu, Yulinar berhasil menjadi juara dunia setelah meraih medali emas di nomor tanding kelas A putri. Sedangkan Wewey hanya meraih medali perak di kelas C putri setelah kalah dari pesilat Thailand pada babak final.
 
"Peluang berprestasi cukup besar, terutama di kelompok putri, demikian halnya di putra juga masih cukup diperhitungkan," kata Ferry Hendarsin menambahkan. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,