Daeng Ipul, "Saya Benci Ridwan Kamil"

Daeng Ipul,

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Foto : net)

Haters Ridwan Kamil muncul melalui tulisan blog yang berjudul " Saya Benci Ridwan Kamil". Ridwan Kamil atau yang akrab biasa dipanggil Emil adalah walikota Bandung yang membangun kota Bandung menjadi semakin hijau. 
 
Ketegasan Emil yang peduli akan lingkungan ditunjukkannya dengan membangun dan menata ulang kembali taman-taman kota Bandung yang tidak diperhatikan. Gerakan pungut sampah pun menjadi kegiatan terbaru bagi masyarakat supaya Bandung menjadi kota yang bersih dan diwajibkannya pemilik roda empat menyediakan tong sampah dalam mobil supaya tidak membuang sampah ke jalan. 
 
Di sela-sela kesuksesan Ridwan Kamil ternyata selain banyak pujian, ada juga kritikan yang pedas. Salah satunya yaitu salah satu blogger Ipul Gassing dari kota Makassar yang mengeluhkan tentang cara Ridwan Kamil membangun kota Bandung di blognya yang ditulisnya 8 Januari 2015.  Menurutnya kota Makassar jauh lebih maju dan modern.
 
“Sadarkah dia kalau sekarang sudah 2015, tahun milenium kedua, tahun di mana modernisasi adalah raja dan ratu sekaligus. Sungguh kampungan mengajak warga untuk piknik ke taman seperti yang dilakukan bapak-ibu atau kakek-nenek kita dulu. Ridwan Kamil mungkin lupa kalau sekarang zaman di mana mall dan bangunan megah adalah satu-satunya tempat yang asyik untuk berakhir pekan. Mungkin Ridwan Kamil harus jalan-jalan ke Makassar dan melihat langsung bagaimana kota ini benar-benar bertransformasi menjadi kota dunia” tulis Ipul dalam blognya.
 
Tentu saja hal ini membuat para media sosial menjadi panas akan tulisan ipul yang menuai kontra ini. Banyak blogger yang menyayangkan akan tulisan Ipul yang dianggapnya tidak mengerti soal sastra.
 
“Ah anda tidak tahu karya sastra.. dasar remaja kemarin” sindir Vand salah satu blogger yang memberikan komentar di tulisan Ipul. 
 
Entah mencari ketenaran sesaat atau hanya sekadar menulis dengan kebebasan ekspresinya, Ipul menjelaskan kenapa dia begitu membenci Ridwan Kamil.
 
“Ah, Ridwan Kamil. Saya benci nama itu, dia hanya bisa kerja-kerja-dan kerja. Dia kebanyakan kerja sampai lupa kalau dia adalah walikota yang seharusnya kaku dan berjarak. Gara-gara dia walikota kami sering di-mention warganya, ditanya kapan bisa seperti Ridwan Kamil. Ah kasihan Walikota Makassar, semua ini gara-gara Ridwan Kamil! Dan itulah kenapa saya benci Ridwan Kamil”
 
Saat ini belum ada komentar langsung dari Ridwan Kamil, tetapi masyarakat dunia maya dengan cepat langsung memberikan komentar terkait munculnya tulisan di blog Daeng Ipul ini. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,