Aktor Rod Taylor Meninggal Diusia 84 Tahun

Aktor Rod Taylor Meninggal Diusia 84 Tahun

Rod Taylor.(Foto:Net)

Los Angeles-Aktor asal Australia, Rod Taylor, yang membintangi film "Alfred Hitchcok The Bird", meninggal dunia pada usia 84 tahun.
 
Taylor, yang bertempat tinggal di Amerika Serikat, dilaporkan meninggal di rumahnya di Los Angeles setelah perjamuan makan malam.
 
Ia mencapai popularitas pada tahun 1960an, setelah membintangi film dengan aktor besar Hollywood antara lain Jane Fonda dan Richard Burton. Pada tahun 2009, ia muncul dalam film "Inglourious Basters" karya Quentin Tarantino, sebagai mantan PM Inggris Winston Churchill.
 
Taylor mendapatkan peran utama pertamanya pada tahun 1960 untuk film "The Time Machine" yang diadaptasi dari novel HG Wells dengan judul yang sama. Kemudian, dia mendapatkan peran besar lainnya selama tahun 1960 dan 1970an.
 
Taylor juga merupakan pengisi suara anjing Dalmatian untuk film "Disney 101 Dalmatians".
"Tippi Hedren", lawan mainnya di The Birds, mengatakan kepada majalah People bahwa Taylor adalah “teman dan pendukung yang luar biasa” bagi dia.
 
“Dia adalah salah satu orang yang paling menyenangkan yang pernah saya temui, sangat perhatian dan berkelas. Ia memiliki kepribadian yang baik,” katanya. Rod Taylor akan berusia 85 pada hari Minggu (11/1) mendatang.
 
Ia meninggalkan seorang istri, Carol Kikumura dan seorang anak, Felicia Rodrica Sturt Taylor, yang bekerja sebagai penyiar televisi di AS.(Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:film,