Tingkatkan Produk Alusista Dalam Negeri

Tingkatkan Produk Alusista Dalam Negeri

Tank produk Pindad Bandung saat dipamerkan ke masyarakat. (Foto : ADE)

Bandung – Kehadiran Presiden Jokowi ke PT. Pindad Bandung membawa keuntungan baik bagi perusahaan milik negara pembuat Alusista (Alat Utama Sistem Persenjataan). PT. Pindad menilai pemerintah telah mendukung kemajuan perkembangan produksi Alusista asli buatan Indonesia. Dengan masukan dan dorongan untuk memajukan PT. Pindad, bukti pemerintah mendukung kemajuan industri pertahanan.

 

Menurut Dirut PT. Pindad, Silmy Karim, kedatangan Jokowi adalah salah satu wujud untuk memajukan industri pertahanan dalam negeri.

 “Jika industri pertahanan dalam negeri sudah kuat, TNI dan Polri kita tidak usah tergantung dari Alusista impor,” aku Silmy Karim di Jl. Jend. Gator Subroto, Kota Bandung, Senin (12/01/2015)

 

Silmy Karim berharap, Jokowi bisa mendorong tumbuhnya industri pertahanan nasional yang kuat dan berkembang. “Manajemen PT. Pindad mengharapkan kedatangan Presiden adalah langkah awal bentuk dukungan terhadap industri pertahanan Indonesia,” harapnya.

 

Saat ini PT. Pindad Bandung telah memproduksi berbagai Alusista seperti senjata Serbu SXX 7,52 milimeter, dan senapan penembak SR 2. Sedangkan untuk kendaraan tempur ada Panser Komodo, Panser Anoa, dan Tank Pindad AMX 13. 

Selain produk senjata dan kendaraan pertahanan ternyata Pindad juga memproduksi barang seperti  Crane, Bucket Teeth, Winch, dan alat peledak untuk perusahaan pertambangan. Bahkan Pindad pun mampu membuat generator 4 MW untuk proyek listrik pemerintah 35 MW. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,