SBY Kecewa dengan Hasil Proses Politik di DPR RI

SBY Kecewa dengan Hasil Proses Politik di DPR RI

SBY Kecewa dengan Hasil Proses Politik di DPR RI (Foto:Net)

Presiden Susilo Bambang Ydhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat  menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pemungutan suara DPR tentang Rancangan Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah saat menyampaikan keterangan pers di Washington DC, Kamis (25/9/2014) malam waktu setempat atau Jumat (26/9) pagi waktu WIB.
 
"Saya kecewa dengan hasil proses politik yang ada di DPR RI, meskipun saya menghormati proses itu sebagai seorang demokrat, tapi sekali lagi saya kecewa dengan proses dan hasil yang ada," kata Yudhoyono seperti yang dilansir Antara pukul 9.26 WIB.
 
Ia mengaku kecewa karena usul Partai Demokrat di DPR untuk membuka opsi pemilihan langsung dengan sepuluh syarat agar tidak ada ekses negatif dalam pelaksanaan pilkada langsung ditolak oleh fraksi-fraksi lain di DPR.
 
Seperti diketahui rapat paripurna DPR akhirnya menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada menjadi Undang-Undang dengan opsi pilkada dikembalikan pada DPRD setelah melakukan pemungutan suara Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Jumat dinihari. 
 
Fraksi-fraksi dalam Koalisi Merah Putih memenangkan pemungutan suara itu dengan 226 suara, sedangkan fraksi-fraksi dalam Koalisi Hebat dengan tambahan 17 suara dari Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Demokrat akhirnya memperoleh 135 suara.
 
Kenyataannya DPR RI ini kembali pada zaman Orde Baru era Soehato, yakni pemilihan Pilkada dipilih oleh DPRD. Mundur apa maju nih .(Ode)**
 
.

Categories:Politik,