Rusak Pohon Didenda Rp 1 Miliar

Rusak Pohon Didenda Rp 1 Miliar

Gisela Mizwar saat penanaman 500 pohon di Gedung Cafe Centropunto Jalan Trunojoyo Kota Bandung, Rabu siang (14/1/2015).(Foto:TrisDoddy)

Bandung - Dandan Riza Wardana, Asda III Pemerintah Kota Bandung mengingatkan, agar siapapun jangan coba-coba merusak pohon. Apalagi Kota Bandung sudah memiliki aturan yang jelas terkait perawatan dan aturan tentang keberadaan pohon di ruang publik.
 
Demikian ditegaskannya di sela-sela aksi penanaman 500 benih pohon yang dilakukan manajemen beserta karyawan Cafe Centropunto di Jalan Trunojoyo Kota Bandung, Rabu siang (14/1/2015). 
 
"Kita memiliki aturan denda bagi yang merusak dan sengaja menebang pohon di ruang publik. Denda tersebut mencapai Rp 1 miliar," ujarnya kepada wartawan.
 
Terkait penanaman pohon tersebut, dirinya menyambut baik para pengusaha yang konsen kepada  lingkungan sekitar. Dandan menjelaskan, kawasan Trunojoyo memang saat ini menjadi wilayah yang di-mix selain untuk kawasan permukiman juga untuk kawasan usaha.
 
"Kita juga berharap setiap pengusaha yang berada di Kota Bandung, tetap care terhadap lingkungan sekitar terutama permasalahan sampah," jelasnya.
 
Seluruh elemen masyarakat maupun pemerintahan sangat antusias terhadap kegiatan lingkungan tersebut. Sebab itu, sudah seharusnya lingkungan Kota Bandung dijaga dengan sebaik-baiknya.
 
Dengan penanaman ratusan benih pohon tersebut, tambahnya, tentunya keasrian lingkungan di Kota Bandung akan terus meningkat dan slogan "Bandung Juara" pun bisa terwujud. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,