500 Pohon Disemai di Jalan Trunojoyo

500 Pohon Disemai di Jalan Trunojoyo

Gisela Mizwar saat penanaman 500 pohon di Gedung Cafe Centropunto Jalan Trunojoyo Kota Bandung, Rabu siang (14/1/2015).(Foto:TrisDoddy)

Bandung - Sebanyak 500 benih pohon jenis  mahoni uganda, mundu, dan akasia, ditanam  manajemen dan karyawan Centropunto di Jalan Trunojoyo Kota Bandung, Rabu siang (14/1/2015). Penanaman ratusan pohon tersebut disaksikan langsung oleh istri Wakil Gubernur Jabar, Giselawati Mizwar dan Kepala Dinas BPLHD Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.
 
Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian lingkungan hidup yang diterapkan oleh pihak pengusaha, Pemerintah Kota Bandung, dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Giselawati Mizwar mengatakan, dengan adanya kepedulian penanaman pohon tersebut, Kota Bandung bisa menjadi lebih asri.
 
"Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung program lingkungan ini. Ke depannya kami kemungkinan akan ikut andil dalam program lingkungan dengan penanaman pohon ini," ujarnya kepada wartawan.
 
Dia menjelaskan, sebelum suaminya Deddy Mizwar menjadi Wakil Gubernur Jabar, sudah terbiasa menanam pohon di pekarangan rumah.
 
"Sebelum jadi Wagub, bapak dan saya biasa menanam pohon di rumah saat ada waktu senggang," bebernya.
 
Menurutnya, lebih baik lagi bila setiap warga di Kota Bandung bisa memelihara tanaman di rumahnya masing-masing untuk penghijauan.
 
"Sebaiknya kita sendiri yang menanam dan bisa menjaga tanaman di tiap rumah, sehingga ada  penghijauan dan penyegaran," paparnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,