Bilbao Melaju ke Perempat Final Piala Raja

Bilbao Melaju ke Perempat Final Piala Raja

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Madrid - Athletic Bilbao menahan kebangkitan Celta Vigo untuk melaju ke perempat final Piala Raja berkat keunggulan gol tandang, meski mereka kalah 0-2 saat menjamu tim Galicia itu pada Kamis (15/1/2015) WIB.
 
Bilbao memenangi pertandingan pertama putaran 16 besar pekan lalu dengan skor 4-2, namun mereka tersungkur di San Mames ketika Xabi Etxeita mencetak gol bunuh diri tidak lama setelah turun minum, dan Fabian Orellana mengonversi penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0 dan skor agregat 4-4 pada menit ke-60.
 
Jika Celta mampu mencetak gol tambahan itu akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah 113 tahun piala domestik Spanyol, di mana satu tim mampu membalikan defisit 2-4 dari pertandingan pertama.
 
Bagaimanapun, Bilbao, yang memiliki koleksi 23 Piala Raja dan hanya kalah dari 26 gelar milik Barcelona, mampu mencegah timnya kemasukan gol lagi dan tim Basque itu mengamankan satu tiket pertandingan delapan besar melawan Malaga.
 
Villarreal juga melaju ketika mereka bermain imbang 2-2 di markas Real Sociedad untuk meraih kemenangan agregat 3-2.
 
Tim dengan seragam kebesaran berwarna kuning itu, yang memainkan sepuluh menit terakhir dengan sepuluh pemain setelah bek Mateo Musacchio diusir keluar lapangan, akan bermain melawan Getafe untuk memperebutkan satu tempat di empat besar setelah klub asal Madrid itu menang 1-0 atas Almeria, untuk mengunci skor agregat 2-1.
 
Pelatih Sociedad David Moyes diusir dari bangku pemain cadangan di Stadion Anoeta di San Sebastian untuk pertama kalinya sejak menduduki posisinya pada November, ketika ia memprotes keputusan offside pada menit ke-81.
 
Espanyol melaju pada Selasa dengan menyingkirkan Valencia dan kemungkinan akan bermain melawan Sevilla pada perempat final, di mana tim Andalusia itu unggul 2-1 atas rival regionalnya Granada menjelang pertandingan kedua mereka yang dimainkan Rabu malam.
 
Atletico Madrid berada di ambang menyingkirkan juara bertahan Real Madrid setelah memenangi pertandingan pertama di Calderon dengan skor 2-0 pada pekan lalu.
 
Dua tim sekota itu akan kembali bertemu di markas Real Stadion Bernabeu pada Kamis dan pemenang pertandingan tersebut kemungkinan akan bertemu Barcelona di delapan besar, ketika mereka menggenggam keunggulan 5-0 atas menjelang pertandingan kedua di markas Elche.
 
Ini merupakan pertama kalinya sejak 1969/1970, ketika tim-tim dari divisi-divisi lebih rendah mulai ikut berkompetisi, di mana hanya tim-tim divisi teratas yang mencapai putaran 16 besar Piala Raja.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,