Pemasangan PJL di Bandung Diperbanyak

Pemasangan PJL di Bandung Diperbanyak

Lampu PJL akan membuat lingkungan perumahan warga terang menderang. (Foto : Ade)

Bandung – Pemkot Bandung menargetkan tahun ini akan memasang sebanyak 1.732 titik PJL (Penerangan Jalan Lingkungan) di semua wilayah di Kota Bandung. Pemasangan tahun ini adalah sebagai wujud pengembangan PJL tahun sebelumnya, yang telah dipasang sebanyak 2.191 titik.

 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Iskandar Zulkarnaen, pemasangan sebanyak 1.732 titik PJL itu dananya dialokasikan dari dana APBD Kota Bandung tahun 2015.

 

“Selain pemasangan PJL, dana APBD Kota Bandung juga akan digunakan untuk membayar listrik dan biaya operasional perawatan PJL,” tutur Iskandar Zulkarnaen di Plaza Balaikota Bandung, Jl. Wastukancana, Kamis (15/01/2015).

 

Selain dari dana APBD Kota Bandung, pengembangan proyek PJL tahun 2014 juga mendapat dana bantuan dari Pemprov Jabar. Pemprov Jabar membantu dana PJL untuk di 782 titik.

 

“Dari total yang kita pasang tahun 2014 sebanyak 2.191 titik, Pemkot hanya membiayai 1.409 titik. Untuk tahun ini kita belum tahu apakah ada bantuan Pemprov Jabar lagi atau tidak. Jelasnya tahun ini kita akan pasang 1.732 titik PJL dari dana APBD Kota Bandung 2015,” jelasnya.

 

Lampu PJL yang pembuatannya dilakukan DBMP (Dinas Bina Marga Pengairan), operasional pembayaran listriknya akan menggunakan dana APBD. Sedangkan PJL yang dibuat dari dana bantuan PNPM beban operasional listriknya diberatkan ke para warga. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,