Neymar dan Messi Diistirahatkan

Neymar dan Messi Diistirahatkan

Duet Striker Barcelona,Lionel Messi & Neymar.(Foto:Net)

Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique akan mengistirahatkan Lionel Messi, Neymar dan sebagian besar pemain utama untuk laga kedua babak 16 Piala Raja melawan tuan rumah Elche Kamis malam waktu setempat.

Barca telah menang telak 5-0 pada laga pertama di Nou Camp.

Enrique telah memanggil enam pemain dari tim B, termasuk pemain muda asal Kroasia Alen Halilovic untuk laga kedua.

Pengatur serangan Xavi dan bek Thomas Vermaelen tidak akan dipasang karena masih cedera sedangkan bek tengah Gerard Pique dan pemain tengah Ivan Rakitic akan dipasang.

Jika lolos ke perempat final, Barca kemungkinan akan bertemu Atletico Madrid yang akan melakukan laga kedua melawan Real Madrid setelah unggul 2-0 pada laga pertama.

Barca akhir-akhir ini terganggu oleh masalah di luar lapangan, yakni soal perseteruan antara Luis Enrique dan Messi.

Messi, yang empat kali menjadi pemain terbaik dunia, tidak senang dengan taktik dan gaya pelatihan Enrique. Ia pun sempat dikabarkan ingin meninggalkan klub tempat ia bergabung sejak usia 13 tahun itu.

Pemain asal Argentina itu merespon isu tersebut dengan mengatakan bahwa ia belum berpikir soal pindah, tapi tidak secara eksplisit menolak buruknya hubungannya dengan pelatih.

Presiden Barca Josep Bartomeu, yang bulan ini memecat direktur olahraga klub Andoni Zubizarreta, juga membantah isu akan hengkangnya Messi.

"Saya telah menghubungi dia (Messi) dan ia senang, dengan banyak ambisi dan keingingan untuk menang," kata Bartomeu.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa ia ingin mengakhiri karir sepak bolanya di Barca, dan komitmennya itu mutlak," tambahnya.

"Tidak ada perdebatan soal masa depannya, ia telah mengatakan akan tetap di Barca dan ia punya ikatan kontrak disini (hingga 2019)," ujarnya dalam suatu wawancara radio.

Ditanya mengenai konflik Messi dengan Luis Enrique, Bartomeu mengatakan: "Kami akan mengakhiri perdebatan ini, karena memang tidak ada."  (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,