5 Balon Kasatpol PP Ditetapkan

5 Balon Kasatpol PP Ditetapkan

ilustrasi Foto. (Net)

Bandung - Lima bakal calon Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung telah ditetapkan. Berdasarkan pantauan CikalNews.com di lapangan, diketahui kelima calon tersebut berasal dari camat, sekcam, sekertaris Dishub dan Satpol PP.
 
Hal tersebut diungkapkan Nono Sumarno, Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Bidang PPHD Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung di ruang kerjanya, Jalan RE Martanegara Mako Satpol PP Kota Bandung, Jumat (16/1/2015).
 
Ia mengatakan, kelima calon harus memiliki unsur-unsur yang nantinya akan menunjang kinerja mereka dalam memimpin Satpol PP Kota Bandung.
 
"kriteria yang paling utama harus 5 tahun punya pengalaman di bidang penegakan Perda. Diharapkan  sarjana hukum atau sederajat, apalagi kalau sudah S-2," ungkapnya.
 
Bila tidak ada pengalaman tersebut, menurutnya, tidak akan bisa menjadi Kasatpol PP. Karena dalam hal ini memang dibutuhkan orang yang berpengalaman mengenai Penegakan Perda.
 
"Kalau tidak memenuhi kriteria itu ya enggak bisa masuk, seperti camat, kabid di satpol itu sudah punya pengalaman 5 -7 tahun penegakan, dan seperti kasi trantib di kecamatan kan menjalankan perda juga, jadi pengalaman bisa diambil dari situ," jelasnya.
 
Selain itu, Nono memaparkan, mengenai proyeksi di awal tahun ini. Rencananya Satpol PP Kota Bandung akan memperoleh penambahan anggota yaitu sarjana sarjana muda. Sehingga diharapkan ke depannya Satpol PP Kota Bandung, akan semakin baik lagi mulai dari kedisiplinannya maupun pelayanan masyarakatnya.
 
"Awal tahun ini kinerja Satpol PP Kota Bandung harus ditingkatkan lagi,  karena hasil kerja 2014 akan kami evaluasi lagi, dari masyarakat juga diharapkan untuk memberikan masukan atau turut serta dalam penegakan Perda karena tahun 2015 ini adalah tahun penegakan disiplin atau tahun pelayanan. Kebetulan nanti akan ada penambahan personil dari sarjana muda," pungkasnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,