Di Piala Asia Yordania Tekuk Palestina 5-1

Di Piala Asia Yordania Tekuk Palestina 5-1

ilustrasi. (Net)

Melbourne - Yordania meraih  tiga poin setelah menekuk Palestina 5-1 pada laga Grup D Piala Asia di Melbourne, Australia.

Hamzah Al-Dardour mencetak empat gol pada menit 35, 45, 76, dan 80, sedangkan satu gol Yordania lainnya dilesakkan Yusuf Al-Rawashdeh pada menit 33. Palestina hanya mencetak gol dari Jaka Ihbeisheh.

Kemenangan ini membuat Yordania menempel Irak dan Jepang denga poin sama, tiga. Sementara Palestina di dasar klasemen dengan nol poin. Irak dan Jepang tengah berhadapan sore ini, Jumat (16/1/2015)

Pada pertandingan pertama, kedua tim ini menelan kekalahan. Yordania kalah dengan skor tipis 0-1 dari Irak, sementara Palestina dibantai Jepang 4-0, (12/1). Kemenangan pada pertandingan ini menjaga peluang Yordania lolos ke fase berikutnya.

Palestina menguasai pertandingan pada awal laga, namun Yordania bermain lebih efektif dengan menyarangkan tiga gol pada  babak pertama diawali gol menit 33 dari Yusuf Al-Rawashdeh setelah menerima umpan Dardour.

Tiga menit kemudian giliran Al-Dardour menjebol gawang Ramzi Saleh setelah diumpan Abdallah Deeb.

Jelang babak pertama usai Dardour kembali mencatatkannya namanya di papan skor lewat tembakan jarak dekat setelah mendapat umpan silang dari Al Saify.

Yordania memperbesar skor menjadi 4-0 setelah Al Dardour sukses mengonversi umpan Abdallah Deeb. Tak cukup di situ, Al Dardour kembali menjebol gawang Ramzi Saleh pada menit 79 sehingga kedudukan berubah 5-0 untuk Yordania.

Lima menit sebelum laga usai Palestina mencetak satu gol dari tendangan bebas yang disambar Jaka Hibaisha di kotak penalti. Palestina 1-5 Jordania.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip socceroos.com.au.

Palestina: Ramzi Saleh, Tamer Salah, Abdallah Jaber, Abdellatif Bahdari, Mus'ab Al-Batat, Hussam Abu Saleh (Ismail Al Amour), Hisham Salhi, Abdulhamid Abuhabib, Murad Ismail, Ashraf Nu'man, Jaka Ihbeisheh.

Yordania: Amer Sabbah, Tareq Khattab, Mohammad Mustafa, Oday Zahran, Mohammad Aldmeiri, Saeed Murjan (Khalil Bani Ateyah), Odai Alsaify, Ahmed Elias, Abdallah Deeb, Hamza Al-Daradreh, Yousef Ahmad (Ahmad Israiwah).(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,