Pemkot Bandung Akan Buat 52 Taman RW

Pemkot Bandung Akan Buat 52 Taman RW

Taman layaknya dilengkapi taman bermain anak (Foto : ADE)

Bandung – Demi mengembangkan RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Kota Bandung, Pemkot Bandung melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman menganggarkan dana untuk mempercantik taman RW yang ada di Kota Bandung. Pada tahun 2015 ini, akan ada sedikitnya 52 Taman RW yang akan dipercantik dan direnovasi Pemkot Bandung.

 

Menurut penjelasan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, selain mengembangkan taman tematik, Pemkot Bandung juga berupaya untuk mempercantik taman RW karena bermanfaat besar bagi para warga untuk sarana rekreasi dan silaturahmi.

 

“Tahun ini akan ada 52 Taman RW yang direnovasi, Dinas Pertamanan dan Pemakaman akan membuat cantik taman-taman RW agar lebih indah dan enak dijadikan tempat kumpul warga,” jelas Arief Prasetya di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastu Kencana, Jumat (16/01/2015).

 

Arief Prasetya menambahkan, renovasi 52 Taman RW ini menggunakan dana APBD Kota Bandung tahun 2015, kita menganggarkan Rp. 100 juta pertamannya.

 

“Dengan dana Rp. 100 juta pertaman kita akan berusaha optimal mempercantik dan memperindah Taman RW. 52 Taman RW ini tersebar di beberapa Kecamatan di Kota Bandung,” tambanya.

 

Luas Taman RW di Kota Bandung berbeda-beda, dari yang besarnya sekitar 100 meter persegi hingga lebih pasti akan dilengkapi dengan taman bermain anak-anak, seperti dengan ayunan, prosotan, dan beberapa bermainan lainnya. Sedangkan taman dengan luas yang relatif kecil akan ditata dengan desain yang sederhana tanpa menghilangkan keindahan sebuah taman, bisa dilengkapi dengan kolam ikan, atau saung untuk berkumpul warga. Namun dari 52 Taman RW itu akan di desain dengan setingan yang sama. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,