Chelsea Tampil Perkasa

Chelsea Tampil Perkasa

Swansea City vs Chelsea.(Foto:Net)

Swansea - Meski bertindak sebagai tamu, namun Chelsea mampu tampil perkasa saat menaklukkan Swansea City di depan pendukungnya di Liberty Stadium, Sabtu (17/1/2015). Kelima gol Chelsea dihasilkan Diego Costa yang mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-20 dan 34. Oscar kemudian menutup paruh pertama dengan gol lain di menit ke-36. Di babak kedua, Andre Schuerrle turut mencatatkan nama di papan skor dengan gol di menit ke79.
 
Chelsea membuka laga dengan gol cepat Oscar. Oscar memanfaatkan kesalahan pemain Swansea dan membawa timnya unggul.
 
 
Statistik menunjukkan laga sejatinya relatif berimbang dalam hal penguasaan bola, Chelsea 54% sedang Swansea 46% seperti dicatat whoscored. Namun anak asuh Jose Mourinho lebih berbahaya di area sepertiga akhir.
 
Mereka tercatat melepaskan 21 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar. Sedang Swansea tak punya satupun tembakan on target kecuali di awal-awal laga di mana tendangan Gylfi Sigurdsson menyentuh tiang kiri luar.
 
Dengan kemenangan ini, Chelsea masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 52 dari 22 pertandingan. Sementara Swansea tertahan di urutan 10 dengan 30 poin dari jumlah laga yang sama. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,