Gol Ronalda Menangkan Real Madrid

Gol Ronalda Menangkan Real Madrid

Ilustrasi.(Foto:Net)

Madrid - Cristiano Ronaldo menutup pekan di mana ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia untuk ketiga kalinya dengan mencetak dua gol saat Real Madrid membuka keunggulan empat angka di puncak klasemen Liga Spanyol, berkat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Getafe pada Minggu (18/1/2015).

Tim tamu harus menunggu selama 63 menit untuk memecah kebuntuan, sebelum Ronaldo memaksimalkan umpan Karim Benzema untuk membawa mereka menuju jalur kemenangan.

Gareth Bale kemudian menggandakan keunggulan tim tamu, sebelum Ronaldo mencetak gol penutup dengan sundulan kepala dari umpan silang James Rodriguez.

Barcelona dapat memangkas keunggulan Real menjadi hanya satu angka ketika mereka melawat ke markas Deportivo La Coruna pada Minggu malam (18/1/2015).

Mungkin penderitaan akibat disingkirkan Atletico Madrid dari Piala Raja pada tengah pekan membuat Real bernafsu menyerang sejak awal, namun gawang Getafe jarang mendapat ancaman serius.

Sang juara Eropa akhirnya mulai menggebrak pada menit ke-20 ketika Marcelo menyepak bola dengan kaki kanannya yang lebih lemah, sebelum peluang Benzema digagalkan Jordi Codina.

Isco kemudian menguji kiper Getafe dengan sepakan dari tepi kotak penalti yang dapat ditahan Codina dengan baik, dan Toni Kroos bahkan memiliki peluang semenit sebelum turun minum ketika tembakan jarak jauhnya membentur mistar gawang.

Codina terus membuat kubu Real frustrasi pada awal babak kedua, ketika ia melakukan penyelamatan bagus terhadap peluang dari Benzema dan James Rodriguez.

Bagaimanapun, ketahanannya akhirnya mencapai batas pada menit ke-60 ketika Isco dan Rodriguez bekerja sama untuk memberi ruang kepada Benzema dan pemain Prancis itu memperlihatkan kemampuannya dengan menyodorkan bola kepada Ronaldo, yang dikonversi menjadi gol.

Empat menit berselang skor berubah menjadi 2-0, kali ini Rodriguez menjadi pengumpan dengan umpan silang mendatar yang diselesaikan Bale untuk melewati Medina, dengan bagian luar kaki kirinya.

Marjin kemenangan dapat lebih besar lagi bagi pasukan Carlo Ancelotti, ketika Ronaldo menaklukkan Codina dengan tendangan bebas yang masih sedikit melebar dari gawang, saat sang kiper sudah salah langkah.

Walau demikian, Ronaldo tidak terbendung untuk mencetak gol keduanya 11 menit sebelum pertandingan usai, ketika umpan silang lain dari Rodriguez membuat pemain Portugal itu dapat menanduk bola melewati Codina untuk mencatatkan gol ke-36nya musim ini.

Getafe gagal memaksa Iker Casillas melakukan satu penyelamatan pun, namun mereka nyaris mendapat gol hiburan ketika tembakan Alvaro Vazquez membentur tiang gawang dari umpan silang mendatar Alex Felip. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,