Polres Cimahi Ciduk 46 Orang Penyakit Masyarakat

Polres Cimahi Ciduk 46 Orang Penyakit Masyarakat

Pelaku tindak Asusila digiring Anggota Polres Cimahi.(Foto:Dadan)

Cimahi- Operasi penertiban penyakit masyarakat digelar oleh Polres Cimahi dibeberapa wilayah seperti Lembang, Cipatat, dan wilayah Kota Cimahi. Tak kurang dari 100 personel gabungan dari Polisi Militer, Garnisun dan kesatuan Polres Cimahi dikerahkan.

 
Operasi yang dimulai dari pukul 21.00 sampai 00.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kuriniawan ini berhasil menjaring  46 orang yang terlibat tindakan seperti premanisme, Pekerja Seks Komersial, penjualan miras, dan perbuatan asusila dari pasangan yang belum menikah dibeberapa tempat kos dan hotel di Kota Cimahi.
 
Pelaku yang terjaring operasi penertiban akan diproses di Pengadilan Negeri  Bale Endah dan diberatkan oleh pasal-pasal tindak pidana ringan.
 
“ Semua pelaku penyakit masyarakat yang terjaring kali ini akan diberatkan oleh pasal yang mengatur tindak pidana ringan untuk selanjutnya diproses di Pengadilan Negeri Bale Endah, besok 46 orang yang ada sekarang akan diantar kesana,” papar AKBP Erwin Kurniawan yang ditemui di Polres Cimahi Selasa malam (20/1) seusai menggelar oprasi penertiban penyakit masyarakat.
 
Kapolres Cimahi juga mengatakan bahwa kasus penyakit masyarakat mengalami peningkatan, untuk itu jajaran kepolisian Cimahi mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pemberantasan penyakit masyarakat.
 
“ Kita mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasan penyakit masyarakat, misalnya dengan menggaiatkan kembali program tamu wajib lapor di lingkungan RT/RW karena hal tersebut efektif untuk pengawasan orang baru yang mungkin berpotensi terlibat penyakit masyarakat,”  pungkas Erwin Kurniawan. (Ode)**
 
 
.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,