Command Centre, Pelayanan Cepat Lewat Teknologi

Command Centre, Pelayanan Cepat Lewat Teknologi

Uji Coba Bandung Command Centre.(Foto:FB-RidwanKamil)

Bandung- Walikota Bandung Ridwan Kamil  ingin mengajak kota-kota di Indonesia menuju arah yang lebih baik. Sebagai Walikota Ridwan Kamil ingin memperbaiki pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi.  Pendapat ini diberikan Ridwan Kamil setelah MenPan datang mengunjungi Balaikota untuk melihat Command Centre. Jumat (21/1/15).
 
Menurut Walikota Bandung. ini memperbaiki pelayanan publik itu mentalnya di revolusi dan tekonologinya harus di upgrade. 

" Dengan adanya teknologi kita bisa tau siapa mengerjakan apa atau siapa tidak mengerjakan apa. Dengan teknologi kita bisa tahu apa yang sedang terjadi di lapangan untuk diambil tindakan secara sederhana," ujar Ridwan Kamil.

Dia berharap setiap Pemerintah Kota bisa mengambil keputusan yang cepat tanpa harus berlama-lama. Dengan adanya Command Centre ini bisa mengambil keputusan dengan cepat yang biasanya 3 jam bisa menjadi 1,5 jam. 
 
Target kamera CCTV untuk Command Centre berjumalah seribu buah untuk seluruh Kota Bandung. Tetapi saat ini baru punya 80 dan yang terpasang baru 30. Diharapkan 3 tahun mendatang di 2017 semua CCTV sudah terpasang di setiap kantor kelurahan dan kecamatan.
 
"Bertahap karena dana yang terbatas, saat ini baru 30 yang terpasang, waktu saya sekarang pun banyak saya habiskan di Command Centre" tutur pria yang akrab disapa Kang Emil ini.
 
Sebagai Walikota Bandung, Emil ingin masyarakat tahu jika respon yang dia berikan itu cepat, tetapi jika masih lambat walaupun adanya Command Centre Kang Emil berharap adanya tanggapan dari masyarakat secara langsung.
 
"Ini adalah upaya, doakan saja Bandung semakin keren" ujarnya. (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,